Selasa, 13 Oktober 2015

Seminar Nasional dan Kongres Himpunan Mahasiswa Ilmu Perpustakaan dan Informasi Indonesia (HMPII) V

    Himpunan Mahasiswa Ilmu Perpustakaan dan Informasi Indonesia (HMPII) adalah organisasi mahasiswa perpustakaan dan informasi dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia. Seminar Nasional dan Kongres Himpunan Mahasiswa Ilmu Perpustakaan dan Informasi Indonesia (HMPII) V kali ini diadakan di Univ. Padjadjaran Jatinangor. Kegiatan dilaksanakan pada tanggal 02-04 Oktober 2015 kemarin. Univ Lancang Kuning mengirimkan 2 org delegisanya dari HMJ IP untuk ikut serta berpartisipasi dalam pelaksanakan kegiatan tersebut.
      Kegiatan diawali dengan Seminar Nasional pada tanggal 02 Oktober 2015 dengtan dua pemateri yang didampingi oleh ibu Hutelis siti Khadijah, S.Sos.,M.Si, "Peran Pustakawan dalam Menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN" sebagai pemateri pertama yaitu Bapak Suherman, M.Si yang merupakan seorang penulis buku dan penggerak perpustakaan.
      Bapak Dr. Agus Rusmana, MA adalah pemateri kedua, di adalah dosen di universitas padjadjaran, Jatinangor. Bapak Agus menyampaikan materi dengan tema "Menjadi Mahasiswa Berkualitas menyongsong MEA 2015" dalam penjelasannya ia berkata temukan jati dirimu yang merupakan asetmu kedepannya.
       Pada tanggal 03-04 Oktober dilaksanakannya Kongres Nasional HMPII V dalam agenda kegitan yaitu membahas tatib, ad/art, ggppo dan dilanjutkan dengan pemilihan Ketua umum dan Sekjen HMPII V beserta jajarannya. Hasil dari KN V ini yaitu IAIN jambi (Arpah)di beri kepercayaan untuk menjadi Ketua Umum HMPII priode 2015-2017 Se-indonesia dan Universitas Putra Indonesia (Dimas Ahmad Eka Putra) sebagai sekretaris jendral. Pada malam terakhir juga dilaksanakan Gala Dinner untuk menumbuhkan keakraban antar delegasi Universitas, yang diisi dengan penampilan masing-masing delegasi universitas baik puisi, pantun dan nyanyi dll.-MA


foto-foto kegiatan KN V HMPII



Tidak ada komentar:

Posting Komentar