Selasa, 20 Oktober 2015

Aktif Organisasi? Kenapa Tidak

Selamat kami ucapkan kepada para Wisudawan/I yang telah resmi di wisuda pada Senat Terbuka Universitas Lancang Kuning LI. Pada hari sabtu (17/10) Universitas Lancang Kuning telah melaksanakan Senat Terbuka Universitas Lancang Kuning LI yang melantik sekitar 1050 orang Wisudawan/i jenjang Strata 1 (S1) dan Strata 2 (S2). Fakultas Ilmu Budaya sendiri meluluskan sebanyak 71 orang wisudawan/i,  dimana sebagai pemuncak ialah Nurcahaya dengan IPK 3,73 .
Nurcahaya merupakan seorang mahasiswi jurusan Ilmu Perpustakaan FIB-UNILAK. Ia juga merupakan mantan ketua HMJ Ilmu Perpustakaan FIB-UNILAK 2012-2013. Ia berhasil menyelesaikan pendidikan Strata 1 (S1)nya dalam waktu 8 Semester. Beberapa bulan ini ia juga telah bekerja sebagai pustakawan sesuai bidang ilmu yang ia terima. Sebelumnya selain menjabat sebagai Ketua HMJ IP FIB UNILAK, ia juga aktif berorganisasi di BEM FIB UNILAK 2012-2013 dan BLM FIB UNILAK 2014-2015. 
Ini membuktikan bahwa sibuk berorganisasi tidak menjadi alasan untuk terlambat atau menunda menyelesaikan pendidikan dan meraih nilai tertinggi. Organisasi tidak akan mengganggu proses pendidikan yang dijalani apabila kita bisa mengatur waktu. Kita juga harus memilih pendidikan sebagai prioritas utama dan organisasi sebagai penambah pengalaman jika ingin berhasil dalam pendidikan dan tetap berorganisasi.
Organisasi juga dapat dijadikan salah satu tempat pembelajaran bagi para mahasiswa. Organisasi mengajarkan kita untuk berinteraksi secara langsung kepada banyak orang, mengemukakan pendapat, berfikir mandiri dan saling bertukar ilmu dan ide, dll.

Organisasi untuk ilmu perpustakaan yang di peruntukkan bagi mahasiswa itu antara lain Himpunan Mahasiswa jurusan yang terdapat pada fakultas dan perguruan tinggi masing-masing, untuk tingkat nasional mahasiswa Ilmu perpustakaan dapat bergabung di HMPII (Himpunan Mahasiswa Ilmu Perpustakaan dan Informasi Indomesia). HMJ FIB UNILAK sendiri telah menjadi salah satu anggota HMPII tersebut.(RSD)

4 komentar:

  1. Organisasi merupaka ajang dalam mencari pengalaman, maka jangan berkutat pada teori saja rasakanlah pengalaman dilapangan yang akan berguna bagi kita untuk menempuh dunia pekerjaan nanti, hidup mahasiswa !!

    BalasHapus
  2. Mampir ya, riaucakrawala.blogspot.com

    BalasHapus
  3. Mampir ya, riaucakrawala.blogspot.com

    BalasHapus